Resep Udang Saus Tiram Rumahan Bumbu Istimewa Ala Restauran

Resep Udang Saus Tiram - Bermacam Resep Udang Saus Tiram Istimewa Lezat Gampang Serta Praktis Langkah Membuat Bumbu Ala Restauran Chinese Food serta Rumahan Simpel. Diperlengkapi langkah memproses serta bersihkan udang sebelum dibuat agar tidak amis sesudah dibuat nanti. 


Udang saus tiram adalah salah satunya masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis serta enak ciri khas. Umumnya sajian ini diberikan didalam rumah makan atau watung tepi jalan waktu hangat dengan sepiring nasi putih. Sesuai dengan namanya, resep masakan udang ini memakai saus tiram yang memberi aroma serta perasaan ciri khas yang berlainan dengan masakan seafood yang lain. Sebetulnya masakan olahan seafood ini bukan adalah menu ciri khas negara kita, tapi sekarang ini telah menjamur serta disenangi beberapa orang karena sama dengan lidah kita. 


Sama dengan Langkah Membuat Cumi Saus Tiram, langkah memasak udang saus tiram ini dapat disebut begitu praktis serta cepat. Bumbu saus tiram nya sangat simpel serta tidak memerlukan banyak bahan ditambah lagi rempah rempah. Begitu pas bukan buat sajian makan malam buat sekeluarga didalam rumah. Yang terpenting saus tiram yang dipakai mesti berkualitas bagus. Diluar itu tentunya udang yang dipakai mesti fresh serta dibikin bersih dulu sebelum di proses jadi resep udang saus tiram ala restauran. 


Faedah serta Gizi Udang Saus Tiram 


Sejumlah besar kita mungkin telah memahami serta tahu jika bermacam olahan udang serta seafood yang lain memiliki banyak faedah serta gizi yang baik buat badan kita. Ditambah lagi jika kita memakai produk fresh yang masih tetap terjamin mutunya. Menurut website ini, resep udang saus tiram yang kita masak memberi konsumsi kalsium dan protein yang baik untuk badan kita. Diluar itu ada juga kandungan yodium untuk membuat lancar hormon serta kurangi kemungkinan kanker. Yang tidak kalah terpenting tentunya omega 3 yang telah dapat dibuktikan dapat menyehatkan jantung kita dapat kita temukan waktu konsumsi resep masakan udang dengan bumbu saus tiram ini. 

Langkah Bersihkan Udang Agar Tidak Amis 


Sama dengan langkah membuat udang asam manis, udang yang dipakai untuk bikin seafood dengan saos tiram ini dapat mesti dibikin bersih dulu sebelum di proses. Jika tidak dibikin bersih umumnya kelak akan muncul berbau serta aroma amis yang memengaruhi citarasa masakan yang kita buat. Pertama yang perlu dibikin bersih ialah sisi kepalanya. Buang kepalanya karena sisi ini termasuk juga keras serta tidak dapat dikonsumsi meskipun telah dibuat. 

Sesudah kepalanya dibikin bersih, kita dapat ambil kulit atau cangkang tipis yang menyelimutinya udang ini. Ini bermanfaat agar bumbu saos tiram kelak dapat meresap prima sampai di dalam daging seafood ini. Nah kemudian baru kita dapat bersihkan kotoran atau sisi dalamnya. Rekan rekan dapat membelahnya lantas keluarkan uratnya atau kotoran yang memiliki bentuk seperti tali atau urat dna berwarna gelap itu. 

Bumbu Udang Saus Tiram 


Jika dibanding dengan bermacam resep masakan udang yang lain seperti udang saus padang, bumbu saus tiram ini dapat disebut lumayan sederhana. Bahkan juga kita tak perlu memakai bermacam rempah rempah yang umumnya tetap berada di resep masakan biasanya. Yang sangat menarik lagi, langkah membuat resep udang saus tiram ini dapat praktis serta cepat. Sama dengan bermacam resep chinese food yang lain yang memang rata rata tidak memerlukan waktu lama untuk membuatnya. Ingin tahu bagaiman langkah masak olahan udang dengan bumbu saos tiram ala restauran, baca 3 resep berikut ini. 

Resep Udang Saus Tiram Rumahan Sederhana 



Resep masakan ini termasuk juga salah satunya bermacam masakan udang yang sangat praktis serta cepat. Ya, seperti resep masakan chinese food yang lain seperti mie goreng, kwetiau serta yang lain, langkah membuat udang saus tiram rumahan ini dapat juga disebut cepat. Tiada perlu banyak bumbu serta bahan rempah, sajian udang istimewa siap diberikan untuk keluarga. 


Bahan Udang Sos Tiram Simpel : 

  • Udang fresh yang telah dicuci serta dibuang kepala serta cangkangnya kira-kira sekitar 1/2 kg. 
  • Saus tiram kualitas bagus seperlunya sesuai dengan hasrat atau kira-kira sekitar 2 sendok makan. 
  • Bawang putih ukuran tengah yang telah dimemarkan kira-kira sekitar 3 pcs. 
  • Bawang bombay yang telah iris irislah kira-kira sekitar 1 pcs ukuran tengah. 
  • Kecap asin seperlunya sesuai dengan hasrat. 
  • Saus tomat seperlunya sesuai dengan hasrat. 
  • Saus cabai jika senang sesuai dengan hasrat. 
  • Air perasan jeruk nipis seperlunya. 
  • Penyedap perasaan, gula serta garam jika diperlukan. 
  • Margarin atau minyak dikit saja untuk menumis. 
  • Langkah memasak udang saos tiram 
  • Sesudah dicuci lumuri udang dengan air jeruk nipis agar tidaklah terlalu amis lantas diamkan sesaat serta bersihkan kembali dengan air mengalir lantas tiriskan. 
  • Sediakan wajan serta berikan dikit margarain atau minyak lantas masukan bombay serta bawang putih serta aduk sampai wangi. 
  • Masukan udang barusan lalu aduk sesaat sampai beralih warnanya. 
  • Tuangkan kecap asin serta saus tiramnya lalu aduk aduk sampai meresap. 
  • Tes perasaan serta imbuhkan garam, gula atau penyedap perasaan jika di rasa kurang. 
  • Aduk aduk kembali sesaat serta siap untuk diberikan. 

Comments

Popular posts from this blog

Resep Tahu Gejrot Cirebon Spesial

Resep Udang Saus Tiram